Selasa, 13 Maret 2012

Cara Membuat Blog Gratis dan Unik

.Di internet sudah banyak tulisan mengenai cara membuat blog tapi versi Ngetik.Com ini dijamin beda dari cara membuat blog lainnya.
Gratis? Karena kita memanfaatkan layanan blogging gratis dari Blogger milik Google, yang saya sudah coba sendiri merupakan salah satu dari layanan blogging yang mudah digunakan. Sebenarnya ada layanan lain seperti Tumblr dan Posterous tapi sekarang akan dibahas menggunakan Blogspot/Blogger yang beralamat di Blogger.com
Unik? Ini yang membuat cara membuat blog versi Ngetik.Com berbeda dari yang lainnya. Karena umumnya kalau menggunakan layanan blog gratis kita akan mendapatkan alamat blog yang kurang unik misalnya: namablog.blogspot.com, nah versi Ngetik.Com kamu bisa pilih 5 subdomain ngetik yang berbeda ekstensi. Jadi alamat blognya bisa diganti menjadi misalnya: namablog.ngetik.com atau namablog.ngetik.in. Berikut ini daftar beberapa blogger yang sudah menggunakan subdomain gratis dari Ngetik →
Bagi yang sudah mempunyai blog di blogspot dan ingin merubah nama blognya menggunakan subdomain ngetik bisa langsung ke form pemesanan subdomain gratis. Tapi sebelumnya silahkan cek terlebih dahulu apakah subdomain yang diinginkan masih tersedia atau tidak. Dan bagi yang belum punya blog silahkan pesan terlebih dahulu subdomainnya lalu ikuti cara membuat blog dibawah ini dengan teliti.
Pertama - tama, saya anggap sudah mempunyai email dan lebih bagus lagi kalau emailnya dibuat di GMail, jadi bisa langsung login dan mendaftar ke Blogger karena satu Google account bisa digunakan untuk masuk ke produk Google lainnya, seperti GMail, Blogger, Picasa, AdSense, dll.
Buka alamat www.blogger.com di browser, di sudut kanan bawah pilih bahasa "Indonesia". Lalu klik tombol berwarna oranye "Memulai" untuk masuk ke formulir pendaftaran "Ciptakan sebuah Akun Google". Isi dengan lengkap semua data yang diminta di formulir tersebut. Lalu klik "Lanjutkan".
Cara Membuat Blog Gratis Unik di Blogspot
↓ Sampai di halaman ini klik "Siapkan Domain Ubahsuaian" untuk masuk ke halaman pengaturan domain ubahsuaian blogspot. Sebelum masuk ke tahap ini, silahkan lakukan pemesanan subdomain gratis untuk digunakan di blog baru ini, tunggu sampai ada email balasan dari kami bahwa subdomain sudah aktif.
Rubah Custom Domain Ubahsuaian Blogspot
Beralih Setelah Lanjut Domain Ubahsuaian Blogspot
↓ Masukkan alamat subdomain ngetik gratis yang sudah dipesan sebelumnya lalu Klik "SIMPAN SETELAN". Contoh disini saya isi: blogbuat.ngetik.com jika berhasil maka blogbuat.blogspot.com akan dialihkan ke blogbuat.ngetik.com, selamat! blogspot unik dan gratis siap digunakan.
Masukkan Alamat Subdomain Gratis Ngetik
Membuat Blog Gratis dan Unik Blogspot
Bila mengalami kesulitan silahkan tinggalkan pesan dibawah atau bisa chat

0 komentar:

Posting Komentar